Cari Artikel

Kamis, 19 November 2009

Sukses Bergaul

Pergaulan sehari-hari memilki andil sangat besar bagi keberhasilan. Kalau sehari-harinya hanya bergaul dengan orang loyo, risau, pesimis, tidak memiliki semangat hidup, berarti hamper dipastikan Anda pun akan sama dengan mereka. Anda akan gagal untuk meraih sukses di masa depan.

Namun sebaliknya, jika berteman dan bergaul dengan orang – orang yang sukses, memiliki semangat luar biasa, memiliki optimisme yang besar, selalu memiliki mimpi (dream) yang besar untuk meraih kesuksesan, berarti Anda sudah berada di jalur yang tepat dan benar. Anda akan mudah sekali meraih kesuksesan dan keberhasilan.

Terus terang saya tidak menganjurkan Anda hanya bergaul denganorang yang sukses saja. Anda boleh saja dan diwajibkan bergaul dengan siapa saja (satpam, tukang becak, pembantu, dan lain-lain) karena mungkin mereka dapat membantu Anda juga. Tetapi, alangkah baiknya jika bergaul lebih banyak dengan orang yang telah sukses agar Anda bisa lebih cepat meraih kesuksesan. Saya sendiri termasuk orang yang sangat senang bergaul baik terhadap satpam, pembantu, tukang bangunan, dan lain-lain. Namun jumlah teman yang sukses harus lebih banyak untuk selalu memberi dorongan kepada saya untuk lebih sukses, sukses, dan sukses lagi.

Banyak yang terjadi di hadapan kita bahwa teman dan lingkungan pergaulan merupakan salah satu ‘sarana’ yang dapat membawa kita kea rah yang lebih positif maupun kea rah yang lebih negative. Contoh yang paling mudah, jika teman-teman sekeliling adalah perokok. Akibatnya, Anda bisa ikut-ikutan menjadi perokok. Akan tetapi, jika temannya adalah orang-orang yang sukses, Anda yang belum sukses akan ikut-ikutan menjadi sukses.

Oleh karena itu, pandai – pandailah memilih teman dalam suatu lingkunga pergaulan karena pengaruhnya sangat besr dalam pengembangan diri dan kehidupan Anda sendiri. Kita sudah memiliki komitmen untuk mengembangkan diri menjadi entrepreneur yang suskes sehingga harus memilih teman – teman yan gtelah sukses di bidangnya, terutama teman entrepreneur yang sukses.

Sebagai gambaran, jika belum menjadi orang yang berhasil dan belum menjadi entrepreneur yang sukses, maka sesungguhnya Anda sangat memerlukan pengetahuan – pengetahuan praktis yang dapat diperoleh dari orang-orang yang sukses dan berhasil menjadi entrepreneur. Anda harus memiliki mentor / guru yang dapat memberikan pengetahuan mengenai cara meraih keberhasilan dan kesuksesan tersebut. Oleh karena itu, Anda harus memperluas pergaulan dan memperbanyak teman (networking) dengan oran-orang yan gtelah sukses dan entrepreneur yang berhasil.

Hingga sekarang ini saya sering mengikuti seminar-seminar motivasi sukses. Selain memperoleh ilmu motivasi, saya juga mencari networking sebanyak-banyaknya dengan orang-orang yang juga memiliki tujuan yang sama, yaitu sukses. Saya juga bergabung dalam Global Success Club, suatu club yang memberikan motivasi kepada anggotanya untuk sukses secara global dan memiliki satu tujuan yang sama, yaitu sukses dalam kehidupan.

Hal tersebut bisa Anda terapkan. Jika Anda misalnya, masih seorang karyawan/pegawai, tidak masalah.. Satu-satunya langkah yang harus Anda kerjakan mulai saat ini bukan hanya membangun pertemanan dengan orang-orang senasib, tapi dengan entrepreneur yang telah sukses dan berhasil.

Semakin hari Anda akan memiliki banyak teman entrepreneur. Jika banyak bergaul dengan mereka, maka pada saat itu akan banyak sekali keinginan untuk untuk menjadi entrepreneur sukses seperti mereka. Menjadi entrepreneur itu bebas, tidak terikat dengan waktu, tidak ada lagi bos yang marah – marah, berpeluang untuk mendapatkan uang yang lebih banyak dibandingkan jika bekerja sebagai bawahan di suatu perusahaan, dan yang paling penting adalah bisa ikut membahagiakan orang banyak (karyawan dan pelanggan).

Selalu perbanyak teman-teman entrepreneur yang sukses. Semakin banyak teman yang sukses, semakin cepat juga kita meraih kesuksesan. Entrepreneur yang sukses selalu optimis dan bersemangat. Jadi, jika bergaul dengan entrepreneur yang sukses, Anda juga akan memiliki sikap optimis dan selalu bersemangat.

Jangan sekali-kali memusuhi, iri, ataupun tidak senang dengan keberhasilan seorang entrepreneur yang sukses karena itu berarti Anda memusuhi, iri, atau tidak senang denga lingkungan dunia entrepreneur sukses. Dengan demikian, bagaimana Anda bisa masuk ke dalam lingkungannya kalau Anda memusuhi atau tidak senang dengan lingkungan entrepreneur sukses tadi.

Saya akan memberi kunci dalam sukses bergaul.

* Cari teman baru yang sukses dan kaya sebanyak-banyaknya tanpa meninggalkan teman-teman lama yang Anda miliki.
* Cari teman-teman yang bisa menunjang atau memberikan motivasi untuk mengubah hidup Anda menjadi sukses dan berhasil. Biasanya mereka memiliki karakter yang rajin, energik, giat, optimis, konstruktif, realistis, selalu berpikiran positif, dan ceria.

Kedua hal tersebut di atas bisa didapatkan bila bergabung dengan suatu club yang dirasakan cocok. Carilah klub yang bisa memberi lebih banyak teman dan memiliki visi untuk menunjang kesuksesan Anda.. Selain tu, Anda juga bisa memperbanyak teman dengan mengikuti seminar, pelatihan, dan lain-lain. Bahkan di zaman internet sekarang ini, banyak orang yang mencari teman dengan mengikuti suatu mailing list / e-groups (electronic groups).

Pesan saya, pilih dan perbanyak teman-teman bergaul yang lebih sukses dari Anda. Pilihlah yang lebih hebat dan lebih pintar karena Anda dapat belajar banyak dari pengalaman mereka. Punya banyak teman sangat menyenangkan, apalagi teman-teman yang punya komitmen sama dengan kita, yaitu meraih kesuksesan dan keberhasilan. Dengan banyak teman, kita akan lebih ooptimis menghadapi hidup. Ketika sedang jatuh, ada teman yang akan selalu memotivasi dan mengingatkan kita untuk kembali bangkit.
Jadi, bagi siapa pun yang ingin menjadi entrepreneur suskes, mulailah mencari teman-teman wirausaha yang telah sukses. Belajarlah dari mereka. Tanyakan bagaimana mereka meraih sukses. Biasanya, karena teman, mereka akan memberi pelajaran yang sangat berharga untuk membuat Anda lebih cepat menjadi seperti mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...