Cari Artikel

Kamis, 19 November 2009

Apakah Anda Memiliki Peranan yang Tepat?

Keberhasilan bisnis adalah masalah orang...bukan masalah benda. Bisnis adalah masalah pemahaman tentang apa yang memotivasi orang untuk bertindak : mengapa, kapan, bagaimana, di mana mereka melakukan atau tidak melakukan ini dan itu.

Apa yang biasanya tidak dilihat oleh mereka yang tak memiliki gagasan apapun tentang apa yang harus dilakukan untuk memulai bisnis yang sukses adalah keringat yang dikeluarkan oleh pemilik bisnis untuk mencapai poin keberhasilan mereka itu dan seberapa keras untuk mendapatkan keuntungannya dan mempertahankannya.

Menjadi seorang entrepreneur yang sukses tidak tergantung dari latar belakangnya dan sebagian besar nilai yang menciptakannya merupakan hal yang tidak terlihat

Sebelum Anda menginvestasikan tabungan yang Anda miliki dan keluar dari pekerjaan Anda, terlebih dahulu, tanyakan pada diri Anda sendiri, " Apakah saya lebih mirip dengan Lombardi, tipe seorang entreprener, atau saya lebih mirip Scott, tipe seorang pegawai perusahaan?
Apakah Anda seorang pemula ?



Menjadi bos untuk diri sendiri sama halnya dengan pedang bermata dua. Pada satu sisi, Anda bisa mengikuti semua impian dan visi Anda kemana akan Anda arahkan perusahaan Anda. Anda membuat keputusan dan peraturan sendiri. Pada sisi lain, tidak akan ada orang yang memberitahu dan menasehati Anda bahwa Anda harus menyelesaikan suatu pekerjaaan. Setiap pekerjaan memiliki aspek yang tak Anda perhatikan

Saat Anda berkepentingan, terserah kepada Anda untuk tetap mengerjakan sesuatu yang sebenarnya tidak Anda sukai hanya untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Tidak akan ada orang yang menuntut tanggung jawab Anda.
Bisakah Anda bekerja selama enam bulan hingga dua tahun tanpa mendapatkan bayaran?

Banyak orang tidak mengerti bahwa pada spekulasi awal, kebanyakan entreprener tidak akan mendapatkan gaji apapun. Uang yang mereka dapatkan akan kembali ke bisnis dan tidak akan masuk ke rekening bank pemiliknya.

Katakanlah bisnis Anda meraup sukses dan sekarang Anda memerlukan lebih banyak stok dan Anda harus mengeluarkan sejumlah biaya untuk membayar gaji karyawan, rekening telepon perusahaan, biaya sewa, dan lain - lain. Anda akan menggunakan aliran dana untuk membiayainya.

Hanya karena bisnis Anda mulai berkembang, itu tidak otomatis berarti akan menghasilkan keuntungan atau menghasilkan aliran dana positif. Tentu saja ini tidak akan terjadi selamanya. Tapi sadarilah, bahwa Anda adalah orang terakhir yang akan mendapatkan bayaran dan bahwa Anda akan memerlukan uang untuk biaya hidup Anda selama satu atau dua tahun

Seorang entreprener akan kehilangan beberapa cek pembayaran untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.
Apakah Anda mau mengorbankan liburan malam dan akhir pekan ?

Saat saya memiliki perusahaan pertama saya, jika Anda membicarakan kata liburan kepada saya, maka saya harus mencarinya terlebih dahulu di dalam kamus. Saya akan menggunakan hari Rabu minggu ketiga setiap bulan untuk berlibur dan bingung, "Apa yang akan saya lakukan sepanjang hari itu ?" Hal ini mungkin terdengar konyol bagi Anda yang memanfaatkan setiap akhir pekan untuk berlibur, tetapi begitulah kehidupan seorang entreprener.

Apakah Anda Seorang Pembuat Keputusan?

Sebagai seorang entrepreneur Anda selalu membuat barbagai keputusan,baik keputusan besar maupun kecil. Anda tidak boleh menjadi tipe orang yang takut membuat keputusan keliru. Janganlah Anda merasa takut bahwa satu atau dua kesalahan akan menghancurkan segalanya. Saya juga telah melakukan kesalahan dalam semua aspek karir profesional saya, tapi saya tetap bertahan. Anda tidak bisa menunggu hingga Anda memiliki semua informasi, karena Anda tidak akan pernah memiliki semua informasi. Anda harus berani mengambil keputusan dengan menggunakan informasi terbaik yang ada dan hidup dengannya.

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan manusia adalah menunda sebuah keputusan hingga saat terakhir. Jika Anda menunda pengambilan keputusan hingga Anda harus benar-benar melakukannya, maka Anda akan terjebak. Sering kali, jika Anda mengambil keputusan di depan dan ternyata keputusan itu merupakan keputusan yang keliru, maka masih ada waktu untuk berbenah. Anda akan melakukan kesalahan. Semua orang melakukannya.

Satu-satunya orang yang tidak melakukan kesalahan adalah orang yang tidak berani mengambil resiko, yang tidak mau memanfaatkan peluang, yang tidak mau berkata ,"Bagaimana jika kita melakukan ini dan mencoba itu?" Dengan kata lain, orang yang tidak mau ambil resiko hidupnya akan sangat membosankan dan tidak akan memperoleh apa - apa.

Apakah Anda seorang yang bermasyarakat ?

Semua yang kita lakukan akan melibatkan orang lain. Tetapi jika Anda seseorang yang lebih suka menyendiri, atau lebih suka berada di lingkungan teman - teman Anda saja , mungkin Anda tidak ingin menjadi seorang entrepreneur sebagai karir Anda. Pikirkan semua hubungan yang Anda perlukan untuk membantu perkembangan.

Apakah Anda bisa mengatasi penolakan ?

Tidak ada seorang pun yang menyukai penolakan, tetapi itu adalah bagian dari bisnis. Saya merasa bahwa jika saya tidak mendengar jawaban "Tidak" maka saya belum melakukan seseuatu yang memiliki prospek. Bagi beberapa orang merupakan konsep yang sangat sulit untuk menerima kenyataan bahwa tidak semua orang menyukai produk anda.Anda tidak akan bisa menyenangkan semua orang.

Di saat saya seminar, jika saya khawatir dengan salah seorang yang bosan dengan seminar ini, maka saya akan kehilangan kesempatan memperhatikan sepuluh orang yang senang dengan seminar saya. Jika Anda tidak bisa mengatasi penolakan seharusnya Anda tidak perlu melakukan bisnis sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...