Cari Artikel

Kamis, 19 November 2009

Apakah Anda Mampu?

"Komposisi yang paling penting adalah mengambil posisi dan melakukan sesuatu. Hanya sesederhana itu. Banyak orang yang memiliki banyak ide, tetapi hanya sedikit dari mereka yang mau melakukan sesuatu atas ide-idenya itu. Bukan minggu depan, Tetapi hari ini. Pengusaha yang sebenarnya adalah seorang pelaku, bukan seoragn pemimpi."

Apakah Anda mampu berpikir dengan baik ?

Ini juga berkaitan dengan pembuatan keputusan. Pada awal perusahaan pertama saya, saya sering diberi pertanyaan yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya yang biasanya datang dari para pelanggan atau calon pelanggan yang belum pernah saya tanya atau saya antipasi. Saya sering harus membuat keputusan terpecah_bisa atau tidak kita memenuhi permintaan itu_kemudian memberikan sebuah jawaban yang meyakinkan.

Pada akhir tahun ketiga/keempat saya telah mendengar semua pertanyaan itu dan memiliki semua jawaban untuk mereka. Pada awalnya, Anda merasa jalan Anda memutar, menyadari bahwa Anda sedang mengikat tubuh Anda sendiri, tapi tak bisa mengatakannya pada klien atau pelanggan. Mereka berharap bahwa Anda telah memikirkannya. Anda tidak bisa berkata "Wow, saya belum memikirkannya. Beri saya waktu satu minggu, saya akan kembali pada Anda."



Apakah Anda senang menjual ?

Penjualan adalah profesi kecakapan, dan kemampuan Anda menjual bisa mengangkat kehidupan Ana ke level yang lebih tinggi. Baik Anda sadari atau tidak, kita semua selalu menjual. Sebagian memiliki kemampuan menjual lebih baik dibandingkan dengan yang lain.

Jika Anda berada dalam sebuah pertemuan, dan Anda mencoba meyakinkan semua orang mengapa rencana Anda merupakan rencana terbaik, itu penjualan. Jika Anda sudah mengerti betapa pentingnya penjualan pada kehidupan, pikirkan apa artinya semua itu bagi bisnis Anda saat Anda sedang menjual kepada pelanggan mengapa produk Anda merupakan produk terbaik, kepada bankir mengapa mereka harus memberikan pinjaman kepada Anda, kepada para karyawan mengapa mereka harus bekerja pada perusahaan yang baru berdiri. Penjualan terjadi di mana - mana.

Apakah Anda mampu mengatasi krisis dengan baik ?

Pada perusahaan yang baru berdiri segala sesuatunya tampak berjalan tidak sesuai dengan harapan. Mesin ini rusak, pengiriman terlambat, paket itu tertukar. Kadang - kadang segalanya berjalan baik tapi pelanggan tetap merasa kecewa. Terlepas dari sebagus apapun rencana Anda, hal - hal yang tidak diharapkan pasti terjadi. Jika Anda tidak mampu mengatasi setidaknya satu krisis setiap hari, janganlah menjadi entrepreneur. Anda benar - benar harus berguling - guling dengan kepalan tangan. Ini benar bahkan pada perusahaan yang telah mapan sekalipun.

Apakah Anda mampu memecat seseorang ?

Bisakah Anda melakukannya? Hal itu merupakan tanggung jawab yang buruk, yang diemban oleh seorang pemilik bisnis. Bisakah Anda membiarkan pergi seseorang yang telah bekerja kepada Anda selama 1 tahun dan memiiki dua orang anak kecil. Saya pernah melihat sebuah perusahaan di mana para karyawan yang buruk mempengaruhi tempat kerja seperti "kanker" karena tidak ada seorangpun yang mampu berkata, "Engkau dipecat."

Apakah Anda menghendaki tanggung jawab atau wewengan total ?

Saat Anda memulai sebuah bisnis, anda adalah bisnis. Jika ada sebuah pertanyaan yang tidak terjawab, orang akan beralih kepada Anda. Jika perusahaan memiliki masalah - masalah yang memfokus, Anda adalah orang yang memegang kontrol. Jika Anda memiliki hambatan pembayaran,akan lebih baik Anda mencari uang.

Anda memerlukan banyak ciri - ciri yang sudah disebutkan supaya bisa berhasil menyelesaikan semua pekerjaan, tetapi tidak untuk ukuran yang Anda perlukan sebagai Entrepreneur. Ya. saudara laki-laki saya memiliki tanggung jawab dan harus membuat berbagai keputusan. Tetapi dia juga memiliki seorang bos yang akan membuat keputusan lebih besar untuknya. Jika dia mengalami bulan yang buruk, perusahaannya akan tetap eksis. Beberapa orang lebih baik menjalankan sebuah bisnis, dan beberapa lagi lebih baik menjadi karyawan. SAya mengerti bahwa saya akan menghadapi masalah pekerjaan pada sebuah setting perusahaan.

Saya tidak mau mewarnai masa depan kewirausahawan Anda dengan warna yang benar - benar suram. Terdapat imbalan yang sangat besar dari menjadi seorang entrepreneur. Saya seorang pemula,dan saya senang karena mampu mengarahkan langkah saya sendiri dan tidak terjebak dalam sebuah organisasi. Kebanggaan Anda akan melembung saat Anda melihat gagasan Anda tumbuh dari konsep menjadi sebuah bisnis. Saya juga menyukai tantangan dari ketidaktahuan saya apa yang ada disekitar kita atau kemana bisnis ini membawa saya. Tetapi seperti hal - hal lainnya, bisnis ini juga ada sisi negatifnya. Jika Anda tidak bisa berkata "Ya" pada semua atau setidaknya pada sebagian pertanyaan yang diajukan di awal , lebih baik Anda tidak memiliki bisnis. Anda harus menyerahkan jumlah yang sangat besar dari diri anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...