Cari Artikel

Kamis, 19 November 2009

Bagaimana Mencapai Sukses

JADILAH LEADER YANG HANDAL DAN TUNJUKKAN SIKAP POSITIF SEBAGAI LEADER

BAGAIMANA MENGGAPAI SUKSES

1. IMPIAN

Anda harus memiliki impian untuk mendorong kesuksesan yang telah dicita- citakan. "Tanpa impian, itu tidak akan terjadi¨. Karena impian adalah sebuah naluri manusia yang mendorong dan merangsang kita untuk selalu maju, maju dan maju. Daptkah anda membayangkan tanpa impian seseorang yang dianggap mengada-ada, seperti Thomas Alfa Eddison si Penemu Listrik menciptakan listrik yang sekarang kita nikmati bersama, justru mungkin saja tanpa dia, sampai hari ini tiap malam, kita masih di kelilingi oleh lilin.

2. PLAN ACTION

Buatlah rencana dalam bentuk tindakan yang efektif. Seperti yang dikatakan Zig Ziglar, bahwa untuk mencapai goal atau impian, yang paling penting adalah anda harus memiliki satu rencana dan tindakan yang realitas yang dapat terlaksana.

3. BELAJAR DARI ORANG SUKSES

Sebuah pepatah mengatakan, bahwa Kalau ingin hidup panjang umur, tanyalah kepada orang yang panjang usia, kalau ingin kaya tanyakanlah kepada orang kaya dan kalau ingin menjadi sukses, maka tanyalah kepada mereka yang sukses¨.Kesuksesan adalah milik dan hak setiap orang yang benar-benar mau memperjuangkan hidupnya untuk meraih kesuksesan tersebut. Bukankah dibutukan suatu proses, untuk memperoleh kesuksesan? Karena yang namanya kesuksesan tidak akan pernah didapatkan sekonyong-konyong, bagaikan durian runtuh kesuksesan harus diperjuangkan demi orang yang anda kasihi.

SELAMAT BERJUANG, TERUS BERJUANG DAN JANGAN PERNAH BERHENTI

KESUKSESAN SUDAH DI DEPAN MATA.

4. MENDELEGASIKAN KARENA PERCAYA

- Sikap downline biasanya manja, sehingga hampir di setiap aktivitasnya selalu meminta anda untuk mendampingi

- Jangan pernah anda menolaknya, tapi sampaikan penolakan dengan bijak bahwa si A (downline anda yang lain). Kini sudah bisa melakukan hal yang sama bahkan dia lebih hebat dari saya¨.

- Sikap ini akan mendewasakan downline anda dan akan memacu semangatnya untuk lebih mandiri.

5. STOP KEBIASAAN BURUK

- Berusahalah untuk mengurangi kebiasaan buruk yang mungkin saja ditiru oleh downline anda.

- Berhentilah bicara tentang hal-hal yang negatif dari jaringan atau grup lain, termasuk MLM lain.

- Yakinlah bahwa tiap-tiap multilevel memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing , sehingga tidak perlu menghakimi.

6. MEMBERI PILIHAN

- Untuk menanyakan perkembangan jaringa gunakan kata-kata Bagaimana kalau arisan keluarga bulan depan, anggotanya kita prospek semua¨. Kalimat tersebut akan memberikan inspirasi kepada downline anda untuk lebih aktif melakukan, ketimbang anda menggunakan kalimat , Sudah berapa banyak jaringan anda¨.

- Untuk masalah tutup point gunakan kata-kata Bila anda tutup point beserta jaringan anda maka bonus anda bisa mencapai . . .¨. Kalimat ini akan mendorong downline anda dan jaringannya melakukan tutup point, tanpa harus dipaksa, dari pada anda menggunakan kalimat, ¨Sudah tutup point belum bulan ini?

7. BERSIKAP TERBUKA

- Seorang Leader harus selalu bersikap terbuka. Sampaikan kepada downline, bahwa anda sebagai seorang downline, bukanlah superman atau wonder woman yang seolah tak pernah berbuat salah.

- Sehingga untuk kemajuan anda dibutuhkan dukungan downline berupa ide, saran bahkan kritik yang bersifat membangun. Sebab dukungan downline bukan hanya tutup point dan prospecting semata.

- Jangan sekali-kali menunjukan keemarahan atau merasa sakit hati, tetapi jawablah dengan kalimat, Terima kasih atas perhatian dan dukungan anda selama ini¨


JADILAH LEADER YANG HANDAL DAN TUNJUKKAN SIKAP POSITIF SEBAGAI LEADER KEPADA DOWNLINE ANDA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...