Cari Artikel

Jumat, 20 November 2009

Cara Memperoleh Pinjaman dari Bank

Saat ini, fasilitas kredit yang ditawarkan oleh bank untuk keperluan modal usaha tidak hanya ditujukan bagi perusahaan, tetapi juga perorangan. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi kita yang sedang mulai berwirausaha, dan ingin mengembangkan usaha menjadi lebih besar. Sudah saatnya kita mengambil modal bank sebagai alternatif, karena selain prosesnya tidak berbelit, suku bunganya pun cukup bersaing.

Namun tentunya bank tidak begitu saja akan mengabulkan permohonan pengajuan kredit, baik perorangan maupun korporat. Lalu apa yang menjadi bahan pertimbangan bank? Apakah jenis usaha mempengaruhi penilaian dari bank? Menurut Ayu Sari Wulandari, Business Development Group Head divisi Usaha Kecil BNI, jenis usaha sebenarnya tidak dipermasalahkan. "Industri kreatif pun, seperti pengembangan IT, atau online marketing, juga bisa mendapatkan modal dari bank. Yang penting adalah, buat business plan yang baik, lengkap dengan kajian perencanaan jangka panjang, siapa target market-nya, dan lain sebagainya," jelas Ayu dalam Seminar Sukses Wirausaha yang diselenggarakan majalah Femina di Balai Kartini, Sabtu (18/4).

Kriteria penilaian dari bank mencakup lima hal yang disebut sebagai 5C:

1. Character. Menyangkut komitmen Anda sebagai pihak yang mengajukan permohonan, bagaimana track record Anda, bagaimana gaya manajemen Anda (apakah one man show, keluarga, atau partnership).

2. Capital. Berapa besar dana pribadi yang Anda keluarkan, "Karena tidak mungkin seluruh modal berasal dari bank," kilah Ayu. Lalu struktur pemodalan (berapa jumlah modal awal yang disetor, dan laba yang terakumulasi menjadi modal), komposisi kepemilikan modal (siapa saja pemilik modal, siapa pemodal jaminan, dan apakah pemodal juga menjadi pengurus perusahaan), dan modal aset, yang terdiri atas tangible asset (tanah, bangunan, mesin, stock, dll.) dan intangible asset (merek, goodwill, nama baik, dll.).

3. Capacity. Yang dinilai antara lain: bagaimana tren hasil penjualan (naik, turun, atau stagnan), struktur biaya (fixed cost, variable cost), perbandingan biaya dan pendapatan, hutang dan tagihan (lebih besar, lebih kecil, atau setara), proyeksi arus kas (surplus atau defisit), tenaga kerja (tetap atau kontrak, bagaimana skill dan pengalamannya), hingga kapasitas produksi (jumlah produksi per hari, apakah sesuai dengan penjualan).

4. Condition.  Meliputi perijinan usaha, kondisi industri sejenis (apakah berisiko kecil, menengah, atau tinggi), prospek usaha, situasi persaingan (apakah menjadi market leader, market follower, niche market, atau single fighter), dan ini yang terpenting: apa selling point atau keunikannya (apakah mudah ditiru, atau sulit ditiru, dan sampai kapan berlangsung).

5. Collateral. Apakah ada jaminan, baik yang bersifat tangible (cash, stock, peralatan, kendaraan, dan yang sifatnya tidak bergerak seperti tanah dan bangunan), intangible (personal guarantee, company guarantee, asuransi kredit, asosiasi/koperasi penjamin, dll.).

Agar proposal pengembangan usaha Anda menarik minat bank, buatlah sedetail dan serealistis mungkin. Siapkan bahan presentasi secara singkat namun komprehensif, dengan poin-poin seperti:
1. Penjelasan tujuan pengembangan usaha.
2. Target kenaikan penjualan dan aset yang diharapkan secara rinci.
3. Faktor-faktor yang dibutuhkan untuk pencapaian target.
4. Kekuatan, kelemahan, dan peluang yang akan dihadapi dalam pengembangan usaha tersebut.
5. Jadwal dan target waktu penyelesaian rencana kerja.
6. Penjelasan pihak-pihak yang terkait dengan pengembangan usaha tersebut.
7. Rencana penggunaan fasilitas kredit, dan jadwal pengembaliannya.

Syarat-syarat lain yang perlu Anda penuhi sebelum mengajukan permohonan kredit dapat Anda peroleh dari bank bersangkutan. Sebagai contoh, BNI menyediakan dua jenis kredit, yaitu BNI-Kredit Usaha Rakyat (maksimal Rp 500 juta) dan BNI Wirausaha (maksimal Rp 1 milyar). Fasilitas kredit dari BNI-KUR diberikan untuk usaha produktif dalam bentuk kredit modal kerja dan kredit investasi dengan jangka waktu kredit maksimal 5 tahun. Syarat-syaratnya:
* Warga Negara Indonesia (WNI).
* Usaha telah berjalan minimal 1 tahun.
* Mengisi formulir aplikasi dengan melampirkan fotokopi : Kartu keluarga (KK) dan KTP suami-isteri, Surat Nikah (bagi yang telah menikah), Surat ijin usaha (SIUP, TDP, HO dan SITU) atau surat keterangan kelurahan/ kecamatan, dan NPWP untuk kredit di atas Rp 50 Juta.

Bagaimana bila di tengah jalan tiba-tiba usaha Anda macet, atau Anda tidak mampu membayar cicilan ke bank? Ternyata, bank juga telah menyiapkan jalan keluarnya. "Bila debitor menghadapi risiko, bank akan melihat per kasus. Kami bisa melakukan restrukturisasi berdasarkan kasus yang dihadapi. Bagaimana pun juga kami berpikir untuk kemitraan jangka panjang," tambah Ayu.

Jadi, jika Anda memang berniat mengembangkan usaha, dan punya komitmen terhadap diri sendiri maupun bank atas kelangsungan usaha Anda, tak ada lagi hal-hal yang perlu dikhawatirkan.


www.kompas.com

21 komentar:

  1. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    BalasHapus
  2. Apakah Anda mencari pinjaman asli?
    Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu semua orang bahwa Mrs. Susan Patrick pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis dengan tarif 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan bermanfaat dan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
    (susanpatrick18@gmail.com) Jadi jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya, Anda bisa menghubungi kami hari ini.

    Apakah Anda Butuh Pinjaman Darurat untuk tarif murah?
    Apakah kamu berhutang
    Apakah kamu memiliki kredit buruk?
    Sudahkah anda ditolak oleh bank atau oleh pemberi pinjaman?
    Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai bisnis Anda sendiri?
    Apakah Anda memerlukan pinjaman seumur hidup?
    Apakah Anda memerlukan pinjaman perumahan / investasi?
    hubungi kami melalui alamat email kami:
    (susanpatrick18@gmail.com) Jadi jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya, Anda bisa menghubungi kami hari ini.
    SALAM

    BalasHapus
  3. Pinjaman real estat
    Pinjaman cepat
    Pinjaman investasi
    Jaminan pinjaman 100%
    Pinjaman geniue
    Pinjaman pribadi,
    Pinjaman hipotek,
    Pinjaman Tanpa Jaminan

    KABAR BAIK ! KABAR BAIK !! KABAR BAIK!!

    Halo semuanya, saya ingin memberi tahu Anda bahwa semua kreditur pinjaman di situs itu palsu Saya telah menjadi korban dari 5 kreditur kredit pada blogger dan google plus saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. untuk mengumumkan investasi real estat saya. Saya hampir meninggal dalam proses karena saya ditangkap oleh pemberi pinjaman palsu yang membuat saya berhutang pada bulan Februari 2017, suatu malam saya melihat sebuah iklan berita bisnis di televisi yang berbicara tentang perusahaan pinjaman legit yang membantu orang untuk berinvestasi dan meminjamkan pinjaman dengan harga rendah. tingkat 1% pinjaman yang dapat diandalkan perusahaan AASIMAHA ADILA AHMED LOAN. saya menerapkan pinjaman pinjaman investasi saya dan membayar hutang saya dari AASIMAHA Adila dengan sangat mudah dan cepat dalam pengiriman dalam beberapa jam yang saya terapkan, jika Anda menginginkan pinjaman pinjaman nyata dari perusahaan pinjaman Muslim yang membantu janda dan orang lain yang membutuhkan AASIMAHA Adila LOAN . hubungi mereka melalui e-mail .. ((aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)), dengan senang hati saya umumkan kepada Anda semua bahwa saya telah mengembalikan pinjaman saya sepenuhnya kepada perusahaan ibu muslim yang dapat dipercaya yang membantu saya dengan pinjaman beberapa waktu yang lalu . semoga memberkati memberkati ibu perusahaan. Jangan dipecewakan dan dibodohi lagi oleh perusahaan pinjaman palsu

    Harap dicatat bahwa
    Tidak ada biaya perpajakan
    Biaya asuransi
    Tidak ada biaya pendaftaran yang diperlukan
    Tidak ada biaya transfer
    Tidak ada deposit agunan
    Tidak ada penundaan kas
    Untuk info detail ....... (musaahmed081@gmail.com)
    BBM .........................PIN # )D8DA4EA9(

    BalasHapus
  4. Halo, saya adalah Ibu Annisa Ahmad, pinjaman pribadi bagi kreditur untuk meminjamkan uang
    Waktu kemungkinan Anda memerlukan pinjaman segera untuk membayar pinjaman Anda atau
    pinjaman yang Anda butuhkan untuk memperbaiki bisnis Anda lakukan? Anda telah ditolak oleh bank
    Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Awal
    lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memiliki pinjaman konsolidasi atau hipotek?
    Mencari lebih, karena di sinilah kita melakukan segalanya untuk menjaga agar masalah keuangan kita tetap rendah
    ke masa lalu Kami meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan dukungan finansial,
    yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan untuk diinvestasikan
    Bisnis di level 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda
    Kami memberikan bantuan dan penerimaan yang andal, dan siap menawarkan pinjaman.
    tidak peduli jumlah yang Anda butuhkan kami di sini untuk menawarkan Anda ketika Anda datang, Anda akan mendapatkan pinjaman Anda


    Jadi hubungi kami hari ini via email:
    (annisaahmadlaoncompany@gmail.com)
    También puede contactarnos por BBM pin:
    (DB5121C1)
    Anda bisa menghubungi kami di FACE BOOK:
    (Annisa Ahmad)
    Saya WhatsApp:
    (+393511318582)

    BalasHapus
  5. SELAMAT SIANG,

    Penawaran pinjaman yang dapat dipercaya berlaku sekarang dan dapatkan pinjaman !!! Ini adalah kesempatan
    bagi mereka yang dalam masalah keuangan dan mereka yang menginginkan gejolak keuangan di
    Hidup mereka, kami memberi kredit dengan suku bunga 2% sangat wajar, kami berikan
    semua jenis pinjaman untuk membantu bangsa mengalami tekanan keuangan. Banyak yang
    menderita dan membutuhkan bantuan untuk memperbaiki taraf hidup mereka, banyak yang keluar
    kerja dan butuh bantuan keuangan untuk memulai bisnis, banyak dari segi finansial
    bantuan perlu membersihkan rekening dan hutang mereka. Ini adalah keputusan yang bijak
    untukmu sekarang Penawaran pinjaman kami dijamin berarti tidak ada jaminan di
    pertanyaan. Sebagai pemohon pinjaman Anda meminta pinjaman dengan rinciannya
    kontak saya di bawah Nama: John E-mail (mrjohnrobertloanfirm@gmail.com) whatsapp +2349051288172

    BalasHapus
  6. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

    Nama saya Heny Sulistyowati, dari Jawa Barat di Indonesia, saya adalah seorang Muslim taat yang ingin saya gunakan
    Media ini mengingatkan semua orang tentang pinjaman yang berusaha berhati-hati terhadap penipu karena mereka ada dimana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kerugian finansial secara finansial, dan karena kebutuhan, keputusasaan dan kemiskinan saya, saya dikenai scam oleh beberapa perusahaan pinjaman online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya menghubungi saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Daniel Mirabel yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp 317.000.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, mula-mula seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat Peringatan dari cicilan pertama saya 2 jam setelah saya melamar. Saya mendorong sesama orang Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi IbuMirabel melalui:
    mirabeldanielloanfirm@gmail.com
    Awas!

    Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut via:

    Email: henysulistyowati009@gmail.com
    Facebook: Heny Sulistyowati
    nomor telepon: +6281556715166
    Hangout: Heny Sulistyowati

    BalasHapus
  7. Kami mengkhususkan diri dalam layanan keuangan, menawarkan pinjaman lokal / internasional, menyediakan opsi pinjaman aman dan tidak aman kepada individu dan badan yang bekerja sama dengan suku bunga pinjaman yang sangat kompetitif dan persyaratan yang fleksibel untuk memenuhi keadaan keuangan apa pun. Tidak masalah jika Anda memiliki skor kredit yang buruk, kami masih dapat menyediakan uang tunai cepat untuk Anda yang tidak terduga Hubungi kami sekarang untuk Pinjaman cepat dan terjangkau yang sesuai dengan semua anggaran dan persyaratan: socialfinancelimited8@gmail.com

    BalasHapus
  8. Kabar baik!
    Nama saya Legi kabul, warga indonesia, dari kota surakarta. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran konkrit kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya sangat membutuhkan pinjaman, karena keuangan saya Situasi tidak baik dan putus asa, saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya menelepon saya sebagai pemberi pinjaman yang sangat bisa diandalkan yang bernama Ibu abadi, pemilik organisasi pemberi pinjaman global, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman 450 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam dengan bunga 2% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu Perpetual. Mentransfer pinjaman saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan telah dikreditkan ke rekening bank saya

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, Ibu. Abadi dalam kehidupan saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk menceritakan dan membagikan kesaksian saya tentang Ibu Perpetual, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda butuh pinjaman, silakan hubungi Ibu. Perpetual melalui email: (Perpetualsmithloancompany@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: Legikabul1@gmail.com dan Miss Irawati yang memperkenalkan saya dan bercerita tentang Ibu. abadi, dia juga menerima pinjaman dari Mother Perpetual. Saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberkati Ibu Perpetual. Untuk pekerjaannya yang baik dalam hidupku dan keluargaku.

    BalasHapus
  9. Nama saya Andy Senang rasanya ketika saya pikir semuanya sudah selesai dengan saya tahun ini. Ibu Yuliana datang menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang pada orang-orang yang saya pinjam uang dari mereka yang melawan saya dan kemudian saya ditangkap oleh polisi sebagai akibat dari hutang saya. selama berbulan-bulan sudah waktunya lagi bagi saya ketika saya habis dan dibebaskan untuk pergi dan mendapatkan uang untuk semua hutang saya menerima uang saya sudah ada beberapa kreditor yang sah secara online saya harus mencari karena melalui petualangan blog saya tetapi kompilasi saya menemukan ANTHONY YULIANALENDERS, Tuhan menuntun saya ke iklannya melalui blog karena ketertarikan saya padanya benar-benar keajaiban mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya banyak menggunakan karena saya ingin saya bahagia lagi. Jadi saya menerapkan pinjaman saya dikreditkan dengan jumlah persis yang saya minta karena saya berbicara dengan Anda sekarang saya dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi. sekarang saya orang yang mandiri. Anda ingin menambah kemandirian finansial ketika saya menghubungi ibu yuliana melalui email (anthony.yulianalenders@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta di dunia kesulitan ini yang akan membantu Anda mengatasi masalah keuangan di hidup dalam satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi ibu yuliana dan mengelola keuangan Anda dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya melalui email: (anydenny124@gmail.com)) selalu positif dengan ibu yuliana dia akan melihat Anda melalui semua tantangan Anda dan kemudian Anda terlihat baru secara finansial.

    BalasHapus
  10. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah benar mendukung saya melalui ibu yang baik Nyonya Elina

     Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya kepada Nyonya Elina, yang adalah pemilik dari sebuah perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mengajukan permohonan dari Nyonya Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina untuk membuat hidup mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya adalah satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati dari orang-orang ini baik-baik saja

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  11. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah benar mendukung saya melalui ibu yang baik Nyonya Elina

     Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya kepada Nyonya Elina, yang adalah pemilik dari sebuah perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mengajukan permohonan dari Nyonya Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina untuk membuat hidup mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya adalah satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati dari orang-orang ini baik-baik saja

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  12. “Bismillah, ar-Rahman, ar-Rahim”.


    Firm: CREDIT FINANCIAL GROUP
    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}


    Firm: CREDIT FINANCIAL GROUP Dari meja kerja dan kantor CREDIT FINANCIAL GROUP tahun ini berjanji akan menjadi tahun lebih banyak uang di rekening bank Anda, hal ini karena kami mengelola CREDIT FINANCIAL GROUP memberikan pinjaman kepada semua orang yang memiliki kebutuhan finansial besar tahun baru ini untuk memulai bisnis satu atau dua bahkan untuk merenovasi rumah mereka juga untuk menghidupkan kembali bisnis mereka dan jangan takut pada pemasangan bulanan Anda karena kami memiliki paket khusus untuk mempersiapkan Anda atau bahkan memberi kuliah tentang bagaimana menginvestasikan uang Anda dengan sumber daya yang sangat tinggi. bisnis jadi tolong jangan hanya duduk di sana dan kemudian membiarkan orang lain untuk maju secara finansial mengatakan tidak pada kemiskinan tahun ini mengatakan tidak kepada hutang tahun ini tahun ini adalah tahun yang luar biasa yang bisa membawa kemasyhuran Allah tidak menyangka kita menjadi miskin ketimbang kita menjadi bijak dalam menghasilkan uang dan kemudian menginvestasikan uangnya dalam bisnis yang sangat menggiurkan sehingga melalui ini kita di sini untuk meminjamkan Anda karena CREDIT FINANCIAL GROUP dipenuhi dengan dana yang telah Anda cari anda bisa menghubungi kami melalui detil kontak di bawah ini

    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}

    BalasHapus
  13. “Bismillah, ar-Rahman, ar-Rahim”.


    Firm: CREDIT FINANCIAL GROUP
    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}


    Firm: CREDIT FINANCIAL GROUP Dari meja kerja dan kantor CREDIT FINANCIAL GROUP tahun ini berjanji akan menjadi tahun lebih banyak uang di rekening bank Anda, hal ini karena kami mengelola CREDIT FINANCIAL GROUP memberikan pinjaman kepada semua orang yang memiliki kebutuhan finansial besar tahun baru ini untuk memulai bisnis satu atau dua bahkan untuk merenovasi rumah mereka juga untuk menghidupkan kembali bisnis mereka dan jangan takut pada pemasangan bulanan Anda karena kami memiliki paket khusus untuk mempersiapkan Anda atau bahkan memberi kuliah tentang bagaimana menginvestasikan uang Anda dengan sumber daya yang sangat tinggi. bisnis jadi tolong jangan hanya duduk di sana dan kemudian membiarkan orang lain untuk maju secara finansial mengatakan tidak pada kemiskinan tahun ini mengatakan tidak kepada hutang tahun ini tahun ini adalah tahun yang luar biasa yang bisa membawa kemasyhuran Allah tidak menyangka kita menjadi miskin ketimbang kita menjadi bijak dalam menghasilkan uang dan kemudian menginvestasikan uangnya dalam bisnis yang sangat menggiurkan sehingga melalui ini kita di sini untuk meminjamkan Anda karena CREDIT FINANCIAL GROUP dipenuhi dengan dana yang telah Anda cari anda bisa menghubungi kami melalui detil kontak di bawah ini

    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}

    BalasHapus
  14. SELAMAT SIANG,
    Penawaran pinjaman yang dapat dipercaya berlaku sekarang dan dapatkan pinjaman !!! Ini adalah kesempatan
    bagi mereka yang dalam masalah keuangan dan mereka yang menginginkan gejolak keuangan di
    Hidup mereka, kami memberi kredit dengan suku bunga 2% sangat wajar, kami berikan
    semua jenis pinjaman untuk membantu bangsa mengalami tekanan keuangan. Banyak yang
    menderita dan membutuhkan bantuan untuk memperbaiki taraf hidup mereka, banyak yang keluar
    kerja dan butuh bantuan keuangan untuk memulai bisnis, banyak dari segi finansial
    bantuan perlu membersihkan rekening dan hutang mereka. Ini adalah keputusan yang bijak
    untukmu sekarang Penawaran pinjaman kami dijamin berarti tidak ada jaminan di
    pertanyaan. Sebagai pemohon pinjaman Anda meminta pinjaman dengan rinciannya
    kontak saya di bawah Nama: John E-mail (mrjohnrobertloanfirm@gmail.com) whatsapp +2349051288172

    BalasHapus
  15. Kabar baik, kabar baik
    Hey hati-hati di sini !!!
    Nama saya Jelli Mira warga negara Indonesia. Saya telah scammed oleh 3 pemberi pinjaman internasional yang berbeda di internet, semua berjanji untuk memberikan pinjaman, saya kehilangan saya uang keras peroleh. Suatu hari, saat browsing melalui internet tak berdaya saya menemukan kesaksian dari seorang wanita bernama Widya Okta, yang juga scammed oleh pemberi pinjaman kredit palsu, tapi akhirnya mendapat terkait dengan perusahaan pinjaman legit bernama SANDRA OVIA PINJAMAN FIRM di mana ia akhirnya mendapat pinjaman nya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian mengatakan kepada mereka kisah saya tentang bagaimana saya telah scammed oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui email dan mereka meyakinkan saya memberi saya pinjaman di perusahaan dan juga mengatakan kepada saya bahwa telah membuat keputusan yang tepat untuk menghubungi mereka. Aku mengisi formulir aplikasi kredit dan melanjutkan dengan segala sesuatu yang diminta dari saya dan kepada Allah kemuliaan saya mendapat pinjaman dari Rp450,000,000 dari perusahaan ini besar (sandraovialoanfirm@gmail.com), Dikelola oleh Ibu Sandra Ovia, dan di sini saya sangat senang karena SANDRA OVIA PINJAMAN FIRM telah mengubah hidup saya jadi saya membuat janji kepada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi SANDRA OVIA dan mengikuti aturan dan peraturan, karena saya meyakinkan Anda mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda masih dapat menghubungi saya melalui email jika Anda memerlukan bantuan tentang bagaimana saya mendapat pinjaman (jellimira750@gmail.com).

    BalasHapus
  16. Assalamualaikum Wr Wb





    Kami di Arab Credit Group telah luar biasa ketika datang untuk membantu orang-orang dalam masalah keuangan dan mereka dengan utang yang tak terhitung jumlahnya untuk membayar, tugas kami adalah untuk membantu Anda dengan pinjaman untuk menyelesaikan semua masalah keuangan Anda, dan menjadi stabil keuangan lagi. platform pembayaran kami sederhana, kami memberikan pinjaman dengan suku bunga 1,60% terendah yang dapat Anda temukan, Arab Credit Group adalah Perusahaan Pinjaman yang dimiliki oleh Keluarga Arab kami telah memutuskan untuk membantu saudara dan saudari kami untuk menjadi kuat secara finansial seperti yang diperintahkan Allah. kami di sini untuk memberi Anda bantuan untuk sukses dalam hidup.

    Hubungi kami dengan.
    Perusahaan: Arab Credit Group
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com

    BalasHapus
  17. Salam dari 24 JAMINAN!

    24HOURSFINANCE adalah perusahaan pinjaman yang datang untuk tinggal dan memenuhi impian mereka yang mencari perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan.
    Apakah Anda mencari perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan? Sudahkah Anda menghubungi pemberi pinjaman palsu sebelumnya? Pencarian Anda berakhir karena di sini di 24HOURSFINANCE, perjuangan keuangan Anda telah berakhir dan perusahaan kami ada di sini dan berkomitmen dalam membangun pengusaha dan pengusaha yang hebat dengan ide bisnis tetapi tidak ada modal untuk memulai.
    Staf perusahaan kami berkomitmen dan siap untuk hadir untuk Anda dan juga menyarankan Anda jika Anda membutuhkan bisnis terbaik untuk diinvestasikan dan bagaimana cara melakukannya.

    CATATAN PADA BAGAIMANA CARA MENGETAHUI PENGGUNA PINJAMAN KREDIT:
    1: Mereka tidak memiliki situs web
    2: Mereka tidak terdaftar dan untuk itu, mereka tidak dapat memiliki situs web.
    3: Mereka tidak memiliki dokumen hukum yang diterima secara sah di pengadilan.
    Ini untuk memperingatkan semua orang yang mencari perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan untuk berhati-hati sehingga dia tidak akan menjadi korban dari pemberi pinjaman palsu yang menyebut diri mereka sebagai perusahaan pinjaman.

    Jadi, jika Anda membutuhkan perusahaan pinjaman yang dapat Anda percayai untuk meminjamkan Anda, Anda dapat menghubungi kami melalui: loan@24hoursfinance.org atau info@24hourfinance.org
    Anda juga dapat menghubungi: sarahward502@gmail.com
    Hubungi kami hari ini dengan saluran layanan pelanggan kami: +1 (929) 251-1654
    Anda dapat mengunjungi situs web kami: www.24hoursfinance.org

    Anda akan mendapatkan lebih banyak informasi tentang perusahaan kami dari situs web kami dan Anda dapat memilih dari kategori pinjaman yang kami tawarkan. Selamatkan diri Anda dari tangan pemberi pinjaman palsu dan mengajukan pinjaman dari kami hari ini dan biarkan impian bisnis itu menjadi kenyataan.
    Kami berharap dapat menangani bisnis dengan Anda.

    BalasHapus
  18. Hea klient,

    Õigustatud laenu saamine on alati olnud suur probleem klientidele, kellel on finantsvajadused. Krediidi ja tagatiste küsimus on see, et kliendid on alati huvitatud laenude otsimisest õigustatud laenuandjalt. Kuid erakrediidi teenused. muutis laenutööstust. Krediidiandja krediteerib Chris Agadaga Loan Limited Company, kellele me pakume laenu 2% ulatuses, laenamiseks kohalikele ja rahvusvahelistele klientidele. Meil on olnud teie finantsvajaduste privileeg. Krediidikinnitus peatab teid vajaliku laenu saamise eest.

    Meie teenused hõlmavad järgmist: -

    Investorilaenud
    Võlgade konsolideerimine
    Teine hüpoteek
    Ärilaenud
    Isiklikud laenud
    Rahvusvaheline laen

    ISIKLIKE ANDMETE TEAVE

    Täisnimi:
    Aadress:
    Linn / Postiindeks:
    Sugu:
    Sünnikuupäev
    Riik:
    Riik:
    Linn:
    Vanus:
    Nõutav laenusumma:
    Laenu eesmärk:
    Laenu kestus:
    Telefon:
    Faks:
    Kuu sissetulek:
    Amet:

    Võta ühendust E = mail: chrisagloanltd@gmail.com

    Märkus: tuleks kohaldada ainult tõsiseid laenuvõtjaid. Ja täitke taotlusvorm õige teabega, nii et laenu saab teile lihtsalt aega saada.
    Taotle: Chris Agadaga Loan Limited Company. 24-tunnine klientide vastusteenus: chrisagloanltd@gmail.com
    Asuvad filiaalid on: Aafrika, Euroopa Napoli, Itaalia, Moskva linn Vene.

    BalasHapus
  19. Apakah Anda memerlukan pinjaman 24 jam cepat dan tingkat bunga 2% saat ini dapat diandalkan. CLINTONMAXWELLLOANCOMPANY adalah salah satu yang terbaik di dunia dan perusahaan pinjaman ini menyediakan semua jenis pinjaman.
    Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui e-mail: clintonmaxwellloancompany@gmail.com

    Kami membayar semua jenis pinjaman, seperti:
    * Perbaikan rumah
    * Penemu Pinjaman
    * Pinjaman Otomatis
    Pinjaman Konsolidasi Utang
    * Lini kredit
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman pribadi
    * Pinjaman internasional.

    Silakan menulis kembali jika tertarik untuk informasi lebih lanjut melalui kontak kami di bawah ini
    EMAIL: clintonmaxwellloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  20. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Kami adalah pemberi pinjaman yang sah dan menjamin. Perusahaan kami membantu mereka yang kesulitan keuangan. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan atau yang memiliki kredit buruk atau yang membutuhkan uang untuk membayar tagihan, atau yang membutuhkan uang untuk berinvestasi dalam bisnis. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami menyediakan bantuan penerima manfaat yang tepercaya, seperti kami ingin menawarkannya kepada Anda sekarang.

    Layanan yang Diberikan Termasuk

       - Pinjaman pertanian
       - Pinjaman mahasiswa
       - Pinjaman modal
      - Konsolidasi hutang
      - Pinjaman Bisnis
      - Pinjaman pribadi.
      - Kredit Mobil
      - Sewa dan Pinjaman Rumah
        
    Tulis kembali jika Anda tertarik. Tingkat bunga kami adalah 2%. Hubungi kami via

    Email: MARGARETPEDROLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    Harap dicatat: Semua individu yang tertarik harus mengirim pesan ke email kami untuk umpan balik instan.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  21. Apakah Anda mengalami kesulitan keuangan atau ingin memenuhi impian Anda dengan dana? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi tagihan Anda, Mulai atau perluas bisnis Anda?
    Apakah Anda mengalami kesulitan dalam memperoleh pinjaman dari Pemberi Pinjaman atau Bank karena tingginya biaya / persyaratan pinjaman? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk alasan yang sah?
    Kemudian khawatir kami datang untuk menawarkan pinjaman kepada pelamar yang tertarik baik lokal maupun luar negeri tidak peduli jenis kelamin atau lokasi tetapi usia harus 18 tahun ke atas.
    Kembali kepada kami untuk negosiasi tentang jumlah yang Anda butuhkan akan menjadi keputusan yang bijaksana.
    TYPE PINJAMAN KAMI
    Pinjaman ini dibuat untuk membantu klien kami secara finansial, dengan tujuan mengurangi beban keuangan. Untuk alasan apa pun, pelanggan dapat menemukan rencana pinjaman yang sesuai dari perusahaan kami yang memenuhi persyaratan keuangan.
    Hubungi perusahaan pinjaman Gloria S melalui email: {gloriasloancompany@gmail.com} atau WhatsApp Number: +1 (361) 645-7557
    Salam Hormat

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...