Cari Artikel

Kamis, 19 November 2009

Perjelas Tujuan

Bagaimana Anda mempertahankan agar perusahaan Anda mempunyai arah dan tujuan yang jelas?

Untuk itu Anda harus bisa menentukan tujuan-tujuan yang akan mendorong Anda maju. Dengan tujuan-tujuan yang jelas membantu pikiran Anda tetap terfokus meskipun Anda mengalami masa-masa sulit.

Dalam menjalani bisnis tidak mungkin akan berjalan mulus saja tanpa rintangan. Kebanyakan orang yang hidup tanpa tujuan yang terfokus akan “jalan ditempat” dan menghabiskan waktunya secara membosankan tanpa pencapaian prestasi yang berarti. Sebaliknya orang yang sukses Karena dirinya sejak semula tidak mempunyai tujuan hidup dan terfokus. Sebab mereka ini adalah kolompok orang yang memiliki sense of direction yang spesifik.

Mereka tahu pasti apa yang harus mereka rencanakan dan mengetahui tujuan mereka secara detail serta mengetahui program pencapaiannya. Untuk membuat rencana mereka berhasil, mereka akan mengalokasikan energi, waktu dan apapun untuk mencapai tujuan mereka. Selain itu mereka bersedia menghargai perubahan jika diperlukan dan cermat menghadapi peluang baru untuk mencapai tujuan hidup.

Untuk membuat bisnis Anda sukses, Anda harus mengarahkan tujuan-tujuan yang jelas mencapai sukses dengan menciptakan keuntungan-keuntungan melalui penyeimbangan antara visi dan misi. Suatu bisnis yang dibangun dengan solid dari bawah ke atas akan mudah dipertahankan.

Oleh karena itu guna mencapai tujuan bisnis Anda harus dapat mengatur tujuan bisnis Anda dengan baik. Melalui visi, misi, kinerja perusahaan dan budaya perusahaan yang sehat akan memudahkan seorang pengusaha untuk menjalankan strategi-strategi bisnis. Dengan adanya visi dan misi inilah yang akan mempengaruhi orang-orang yang bekerjasama dengan Anda untuk mencapai tujuan jangka waktu panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...