Cari Artikel

Kamis, 19 November 2009

Kekuatan Alasan

Banyak orang ingin menjadi entrepreneur, tetapi selalu memiliki sejumlah alasan mengenai kenapa mereka tidak berhenti bekerja. Bagi banyak orang, kekuatan alasan mereka lebih kuat daripada mimpi mereka.

Misalnya :
1. "Saya tidak punya uang."
2. "Saya tidak bisa berhenti kerja karena saya punya anak - anak untuk dibiayai."
3. "Saya tidak punya kenalan satu pun."
4. "Saya tidak cukup cerdas."
5. "Saya tidak punya waktu. Saya terlalu sibuk."
6. "Saya tidak menemukan siapa pun yang ingin membantu saya."
7. Waktu yang dibutuhkan untuk membangun sebuah bisnis terlalu lama."
8. "Saya takut. Membangun sebuah bisnis terlalu beresiko bagi saya."
9. "saya tidak suka berurusan dengan karyawan."
10. "Saya terlalu tua."



Kawan yang memberi saya artikel yang ditulis oleh Profesor Stevenson ini berkata," Setiap orang yang berusia dua puluh tahun adalah seorang ahli dalam membuat alasan." Ia juga berkata," Penyebab sebagian besar orang yang ingin menjadi entrepreneur tapi tetap menjadi karyawan adalah karena mereka memiliki sejumlah alasan yang menahan mereka untuk berhenti bekerja dan mengambil lompatan keyakinan itu. Bagi banyak orang, kekuatan alasan mereka lebih kuat daripada mimpi mereka."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...