Cari Artikel

Selasa, 10 April 2012

Kisah Raja dan Laba laba


Alkisah, ada seorang raja yang pemberani. Suatu hari, ia harus bertarung melawan sekelompok besar pasukan dengan hanya segelintir tentara hingga membuatnya kalah telak. Sampai-sampai ia harus melarikan diri demi menyelamatkan hidupnya. Sang raja berlindung di dalam sebuah gua hutan. Ia sangat tertekan. Keberaniannya tak bersisa dalam dirinya. Dengan tatapan kosong, ia memandang langit-langit gua itu. Sebuah pemandangan menarik merebut perhatiannya. Ada seekor laba-laba kecil sedang berusaha menjalin sebuah jaring di langit gua. Ketika laba-laba itu merangkak naik, benang jaringnya putus dan laba-laba itu terjatuh. Tetapi, si laba-laba tidak menyerah. Ia mencoba merangkak naik lagi dan lagi. Akhirnya, ia berhasil naik dan menyelesaikan jaringnya. Sang raja mulai berpikir, "Jika seekor laba-laba kecil saja mampu menghadapi kegagalan dengan begitu berani, kenapa aku menyerah? Aku akan berusaha sekuat tenaga hingga aku menang." Tekad ini menyuntikkan semangat dan kekuatan yang luar biasa dalam diri sang raja yang kalah. Sang raja keluar dari hutan dan menghimpun tentara-tentaranya yang gagah berani. Ia bertarung melawan pasukan yang jumlahnya jauh lebih besar. Karenanya, ia sekali lagi mengalami kekalahan. Tetapi kekalahan kali ini ditanggapinya dengan sikap yang jauh berbeda. Ia tidak mengendurkan semangat bertarungnya dan terus memperbaiki strateginya. Berulang kali sang raja melawan pasukan yang besar itu dan akhirnya, setelah melakukan upayanya yang kesekian kali ia mampu mengalahkan pasukan sebesar itu dan menguasai kembali kerajaannya. Semuanya ini berkat pelajaran yang diambilnya dari laba-laba di hutan itu. Kisah sang raja dan laba-laba ini kembali menegaskan bahwa sebuah ketekunan pada sesuatu yang positif bisa membuka jalan menuju kesuksesan besar. Karena itu, jika kita mengimpikan sesuatu atau ingin menjadi seseorang yang ahli di bidang tertentu misalnya, tekunlah memperjuangkan impian itu hingga akhirnya semua yang didambakan bisa tercapai salkomsel BO

14 komentar:

  1. Artikel yang bagus . Semoga bisa menambah semangat para Pebisnis2 muda yang baru saja menjalankan bisnisnya :)

    BalasHapus
  2. Artikelnya bagus dan inspiratif, semoga bisa memberikan banyak pencerahan pada para pembaca.



    Konsultan Manajemen Bisnis
    Vibiz Consulting

    BalasHapus
  3. artikel yg menarik . . .

    kunjungi juga Blog saya :

    http://extra-moneyonline.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Saya adalah seorang yang disebut sebagai pembisnis pemula. Sedikit saya menceritakan pengelaman saya sebagai pembisnis pemula.
    Saya berawal dari bisnis yang modal awalnya cukup besar yaitu Rp750.000, ternyatah saya di tipu sama om gooole. Uang saya hilang begitu saja.
    Dengan niatku yang begitu besar untuk menjadi pembisnis, maka saya ikut lagi bisnis dengan modal yang kecil yaitu Rp10.000, dan pada akhirnya saya berhasil.
    Jadi saya hanya memberi saran untuk pembisnis pemula jangan terlalu percaya sama bisnis online yang iklannya berlebih-lebih.
    Terima kasih…
    O ya.., kalau yang mau bergabung atau yang mau membuktikan bisnis sepuluhribu langsung aja ke http://www.sepuluhribu.com/?id=mcrpung

    BalasHapus
  5. saya pikir ketekunan aja ngak cukup. Tp semangat belajar untuk menjadi berhasil.

    BalasHapus
  6. bisnis harus mantap, membantu ekonomi indonesia ayooo semangat

    BalasHapus
  7. sebagai pebisnis pemula bnyk yang belum pumya pondasi yang kuat jadi mudah menyerah, makanya banyk pebisnis pemula yang gagal..

    datar langsung kerja:
    http://bit.ly/12G8KiB

    BalasHapus
  8. Hello, I check your blog daily. Your writing style is witty, keep
    up the good work!

    Here is my web-site no2 maximus review

    BalasHapus
  9. Hi there mates, how is the whole thing, and what you wish for to say on the topic
    of this piece of writing, in my view its actually amazing for me.


    my page :: Buy Enduros ONline

    BalasHapus
  10. Hey there! This is my first visit to your blog! We are a collection of volunteers and starting
    a new project in a community in the same niche.
    Your blog provided us useful information to work on. You
    have done a wonderful job!

    Also visit my web blog ... Instant income reviews

    BalasHapus
  11. Hi, I do think this is a great site. I stumbledupon it ;) I'm going to come back yet again since I book marked it. Money and freedom is the best way to change, may you be rich and continue to guide other people.

    My blog: Max Robust REview

    BalasHapus
  12. artikel bagus.

    bisnis bersama ust yusuf mansur, silahkan kunjungi http://www.paytren.link/paytrenonline

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...