Cari Artikel

Kamis, 19 November 2009

Bagaimana Menyusun Anggaran Tahunan Saya?

Apakah bisnis Anda mempunyai siklus usaha yang bersifat musiman?

Di sinilah pekerjaan detektif Anda dimulai. Dan butir pertama di dalam agendanya adalah aliran penghasilan. Apakah bisnis Anda mempunyai siklus usaha yang bersifat musiman? Sebagai contoh, pengecer dan biro perjalanan tergantung pada hari Natal dan hari-hari raya lainnya untuk mencapai puncak penghasilan mereka. Atau apakah kategori Anda adalah usaha yang menghasilkan pendapatan secara teratur sepanjang tahun?

Sebuah bisnis musiman berarti Anda harus dapat beroperasi dengan jumlah pekerja yang lebih positif dan tenaga kerja paruh waktu di sepanjang tahun, sementara usaha dengan pola niaga tetap perlu mempunyai jumlah pekerja purna waktu yang lebih besar. Dengan berbincang-bincang bersama para wirausaha lain di bidang yang sama, Anda dapat mengantisipasi besarnya arus penghasilan Anda.

Pikirkan juga tentang persyaratan kredit Anda. Berapa penghasilan Anda yang harus diserahkan kepada perusahaan lain untuk mengangsur pinjaman Anda? Kadang-kadang pelanggan Anda yang paling besar justru menjadi pembayar sangat sangat beragam dari satu industri ke industri lain, maka tanyalah ke beberapa sumber untuk menetapkan pembayaran yang lazim di dalam kategori usaha Anda. Apakah faktur yang diterbitkan umumnya dibayar dalam waktu 30 hari, 60 hari, 90 hari, atau lebih lama lagi?

Apabila sudah menjadi “norma industri” untuk dibayar selama 120 hari, maka Anda perlu mempunyai cadangan dana yang cukup untuk membawa Anda berjalan sampai faktur pertama Anda dibayar. Mungkin Anda dapat mempertimbangkan untuk memberikan diskon yang besar bila pelanggan bersedia membayar dalam waktu antara 7-30 hari. Atau Anda juga dapat mempertimbangkan menggunakan apa yang disebut anjak piutang (factoring), dimana Anda “menjual “ tagihan piutang Anda kepada sebuah perusahaan keuangan.

Mereka akan membayar Anda sebesar persentase tertentu dari face value atau nilai yang tercantum dalam tagihan tersebut, dan selanjutnya mereka akan menerima jumlah penuh pada saat jatuh tempo dari pelanggan Anda. Kerugian yang mungkin timbul adalah pandangan negatif dari pelanggan Anda tentang anjak piutang tersebut.

1 komentar:

  1. Apakah Anda mencari pemberi pinjaman pribadi? Apakah Anda membutuhkan pinjaman segera? Apakah Anda memiliki kredit buruk? Saya dapat membantu Anda mendapatkan pinjaman dengan suku bunga serendah 2%. 100% pembiayaan dengan dokumentasi minimal. Silakan email kami: {donnahallfundingllc@gmail.com} jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman sehingga kami dapat memberi Anda informasi lebih lanjut tentang syarat dan ketentuan pinjaman

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...